Petugas Gabungan Sosialisasikan P4GN di Terminal Kampung Rambutan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sekitar 27 petugas gabungan, melakukan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di area Terminal Bus Kampung Rambutan.

Dalam kegiatan tersebut, personel gabungan dari Satpol PP, Polri dan pengelola terminal melakukan sosialisasi P4GN pada para penumpang, pedagang asongan, pemilik kios hingga pegawai PO Bus di loket penjualan tiket. Kegiatan dibarengi dengan pembagian masker handsanitizer dan nasi kotak.

Kasatpol PP Kecamatan Ciracas, Endharwanto mengatakan, sosialisasi P4GN ini dilakukan dalam rangka mencegah adanya peredaran gelap narkoba di dalam kawasan terminal bus.

"Kegiatan ini sebagai ajang edukasi pada seluruh lapisan masyarakat yang beraktivitas di dalam terminal bus, agar tidak menggunakan atau mengedarkan narkoba. Karena selain membahayakan kesehatan tubuh juga menjadi candu dan menggiring ke arah kematian," kata Endharwanto.

Menurutnya, sosialisasi dilakukan dengan menggunakan pengeras suara dan penempelan stiker bertuliskan 'Anda Memasuki Kawasan Bebas Narkoba' di area ruang tunggu terminal.

"Kegiatan ini untuk membantu BNN Kota Jaktim dalam upaya pencegahan peredaran narkoba," tandasnya.